CIRI-CIRI ORANG YANG TAK AKAN
SUKSES DALAM KARIER
SUKSES DALAM KARIER
Semua orang pasti ingin sukses dalam setiap pekerjaannya. namun percayalah sifat dan kepribadian anda akan mempengaruhi kesuksesan anda dalam dunia pekerjaan anda jika anda masuk dalam kategori "Orang Yang Takan Pernah Sukses" yaitu :
1. Orang Yang Mudah Tertipu
Percaya pada perusahan boleh, tapi jangan mudah percaya, semisal anda belum bisa dipromosikan di Tahun ini dikarenakan banyak sekali alasan dan sebagainya, padahal dalam hal ini anda sudah tahu bahwa alasan tersebut sengaja
di buat-buat untuk menghemat uang perusahan. Kalau sudah begini anda jangan hanya diam saja dan menerimanya, anda harus memperjuangkan hak anda.
di buat-buat untuk menghemat uang perusahan. Kalau sudah begini anda jangan hanya diam saja dan menerimanya, anda harus memperjuangkan hak anda.
2. Groupthinker
Groupthinker ini merupakan satu kelompok para pemikir-pemikir KOLOT yang sebenarnya adalah masalah besar bagi perusahan tempat anda bekerja. orang-orang ini biasanya terbentuk dari beberapa karyawan lama atau senior yang kurang mawas dengan pekembangan diluar sana, orang-orang ini adalah alasan mengapa banyak hal dikantor tidak di perbaharui seperti misalnya: teknologi kantor, kebijakan yang sudah ketinggalan zaman, atau hal lainnya yang tidak diperbaharui, dalam tim kerja kolot ini anda akan selalu mendengar kalimat ''Kamu tidak bisa melakukan itu, karena kami tidak biasa melakukannya, dan ini tidak seperti yang biasanya dilakukan dikantor..!''
sangat mudah untuk mengenali tipe orang seperti ini, apalagi kalau anda orang baru dikantor tersebut, groupthinker ini biasanya duduk bergerombol bersama-sama dan membicarakan hal-hal aneh, dan selalu mengeluh bila ada penerapan tugas dan hal yang baru dikantor.
hindari kelompok seperti ini, karena bisa menggangu karier anda, dan membuat anda menjadi bodoh.
3. Orang Yang Terlalu Takut
Pada umumnya, orang akan melakukan hal konyol ketika mereka takut. orang-orang seperti inilah yang menyebabkan masalah serius ditempat kerja. Ketika mereka takut dipecat, ketika kantor menemukan sebuah kesalahan dalam pekerjaan tim, nah..jangan kaget ia akan menumpuhkan semua kesalahan pada anda. orang seperti ini selalu akan mencari aman untuk posisinya walaupun harus mengorbankan orang lain.
4. Orang Yang Apatis
Sesekali mengambil cuti kerja tentunya bukan masalah, tapi tak bisa dipungkiri bahwa ada saja teman yang suka iri dengan cuti anda, lebih menjengkelkan lagi kalau dia sering menghubungi anda untuk masalah pekerjaan, atau malah menyindir anda karena bersenang-senang. sementara mereka harus bekerja keras disaat anda cuti. Sangat menyebalkan pasti..!
Tak itu saja, orang apatis selalu menunjukan sikap egoisnya. Mungkin anda pernah mengalami hal seperti ini dan pernah mendengar kata '' Kamu lembur ya, tolong kerjakan yang ini dulu aku mau buru-buru pulang soalnya anakku sudah menunggu.'' Hahaha...padahal semua orang juga punya urusan masing-masing :D, tapi intinya usahakan anda jangan menjadi rekan kerja dari orang Apatis.
5. Si pecundang yang selalu berpikir negatif
Setiap kali anda mendapat pujian dari si bos, pasti ada saja rekan kerja yang sirik dengan hal ini. Seorang pecundang akan berpikir bahwa anda bisa mendapatkannya dengan hal yang curang, atau ada dukungan dari seseorang yang posisinya kuat, atau buruknya dia berpikir ini hanya keberuntungan semata. Anda memang tak bisa menghentikan atau mengubah pikiran orang-orang yang seperti ini, cara untuk mengalahkan pecundang seperti ini yaitu dengan memberikan kejutan atas keberhasilan anda setiap saat. Dengan cara ini pasti sifat dari si pecundang akan hilang, dan satu per satu pun akan meningkatkan nilai dimata bos, dan meningkatkan penghargaan untuk diri sendiri.
6. Si biang gosip
Kalau bertemu orang kantor seperti ini pasti ujung-ujungnya bergosip dan ngomongin orang. Ada gosip ringan, dan ada gosip yang sudah menjuruh ke arah bahaya. Jika anda masuk kedalam kelompok orang-orang seperti ini, dijamin karier anda pasti kacau.
7. Orang yang gemar meminta maaf
Salahkah minta maaf itu..? tentu tidak salah kalau seandainya anda sudah melakukan hal yang memang benar-benar salah. Namun ketika tak melakukan kesalahan apa gunanya minta maaf..? mungkin anda pernah melakukan hal minta maaf, yang sebenarnya anda tidak melakukan kesalahan apa-apa. Misalnya seperti ini, ''Maaf ya kalau presentasi saya kurang bagus,'' ''Maaf ya pekerjaan saya kurang bagus,'' ''Maaf ya kalau website saya jelek,'' dan lain-lainnya.
kata-kata maaf di kalimat ini tidak salah karena anda tak bermaksud untuk sombong (sekalipun pekerjaan anda sangat bagus). Sebaliknya justru kalimat ini menunjukan kepercayaan diri yang sangat rendah. Yang harus dilakukan lebih percaya diri, tapi tidak sombong.
Dengan artikel mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda, dan bisa diterapkan dalam kehidupan anda sehari-hari.
Salam Sukses...!
Comments